PROSES BPKB HILANG



http://birojasastnkbintang.blogspot.com
proses bpkb hilang/rusak
adalah cara mengajukan permohonan untuk menerbitkan/membuatkan kembali BUKU PEMILIK KENDARAAN BERMOTOR yang sudah hilang kepada pihak/instansi yang berwajib..baik MOTOR atau MOBIL.
sobat yg kebetulan mengalami kehilangan bpkb kendaraan dalam artikel ini akan mengupas bagaimana cara BPKB kendaraan sobat bisa kembali lagi kendaraan anda pun akan bernilai tinggi kembali..ok kan sob...  





pengajuan proses penerbitan BPKB kendaraan ini bermacam-macam seperti:

  • PROSES BPKB HILANG 
  • PROSES BPKB TERBAKAR
  • PROSES BPKB BARU
  • PROSES PENULISAN BPKB
  • PROSES BPKB
  • dll
bagaimana cara untuk melakukan proses PROSES BPKB HILANG..? ??? mari kita simak beberapa pertanyaan yg banyak kami terima,paling tidak ini bisa mengurangi tanda tanya yg mengelilingi pikiran sobat saat ini..antara lain sebagai berikut:
1.PERTANYAAN:
Bagaimana jika BPKB kendaraan hilang namun masih atas nama orang karena belum sempat anda melakukan proses baliknama kendaraan sejak anda membelinya…apakah PROSES BPKB HILANG tetap bisa dilakukan…?

JAWABAN:
Saya jawab BISA..


2.PERTANYAAN:
apakah kendaraan yang BPKB nya yang hilang/rusak sudah bertahun-tahun apakah masih bisa diproses PROSES BPKB HILANG ?

JAWABAN:
Saya jawab BISA..

PERTANYAAN:
jika saya ingin balik nama kendaraan yang BPKB nya tidak ada,apakah bisa melakukan 
PROSES BPKB HILANG  ?


JAWABAN:
Saya jawab BISA.. 
(jika memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku)

3.PERTANYAAN:
apakah jika melakukan PROSES BPKB HILANG  jika sudah keluar apakah asli/duplikat..?

JAWABAN:
Saya jawab ASLI

4.PERTANYAAN:
jika saya diluar daerah dari alamat kendaraan bisakah melakukan PROSES BPKB HILANG.,?

JAWABAN:
Saya jawab BISA..
jika hal-hal diatas tidak ada yang mewakili dengan apa yang sobat alami,sobat bisa memposting nya di kolom komentar selanjutnya akan kita tambahkan dalam postingan ini beserta jawabannya  

https://birojasastnkbintang.blogspot.co.id/2016/09/proses-bpkb-hilang-rusak
bpkb hilang/rusak
Soo sekarang anda tidak perlu cemas lagikita bisa lanjutkan tentang PROSES BPKB HILANG Proses ini sangat jarang dilakukan mengingat dokumen kendaraan yang satu ini sangat lah berharga bagi anda juga kendaraan mobil/motor itu sendiri..tentu kita sangat extra hati-hati menyimpan dokumen ini

faktor penyebab PROSES BPKB HILANG 
  • Terbakar
  • Banjir
  • hilang 
  • Longsor
  • Tercecer dll. 
SYARAT PROSES BPKB HILANG
  • ·         LP (laporan kehilangan kepolisian)
    • kehilangan kepolisian.dokumen ini WAJIB..untuk mendapatkannya  silahkan agan datang ke kantor polisi terdekat /POLSEK di wilayah anda untuk membuat LP informasikan yang sebenar-benarnya ya shob..jangan sampai salah memberikan keterangan antara lain seperti..
      • TEMPAT KEJADIAN
      • WAKTU 
      • FAKTOR /AKIBAT (seperti yang saya terangkan di atas )
      • TUJUAN permohonan  (dalam hal ini tujuan shobat untuk PROSES BPKB HILANG), 
shobat ikuti yang diintruksikan PAK POLISI nya informasi shobat ini yang nanti akan tertuang di LP dan memiliki kekuatan hukum.informasikan yang sebenar-benarnya ya..jika salah sobat dah paham kan akan berhadapan dengan siapa..? HUKUM shob...?!!!!! PASAL 242 ayat (1) KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun... jika dikembangkan sobat bisa tersandung lebih dari 3 pasal..
https://birojasastnkbintang.blogspot.com
ini jika anda sepelekan
itu sebabnya kenapa sebelum membedah hal tentang PROSES BPKB HILANG lebih dalam saya mengajak shobat terlebih dahulu membaca banyaknya tanya jawab diatas agar shobat tidak terburu-buru yang antinya jadi kurang fokus karena banyaknya kekhawatiran di benak agan,..karena kita akan berhadapan dengan HUKUM shob..dengan begitu saya share artikel tentang PROSES BPKB HILANG ini tidak serta merta asal ketik sob..tapi berdasarkan pengalaman dan fakta selama melakukan proses PROSES BPKB HILANG. kejadian seperti diatas banyak kami temui , untuk itu  Biro Jasa STNK BINTANG baru bisa share artikel tentang PROSES BPKB HILANG  ini..supaya shobat semua bisa menegerti juga agar tidak mengalami hal seperti di atas yang di akibatkan ketidak tahuan kita sendiri..agar sobat benar-benar paham tidak ada salahnya sobat ulangi step yg sebelumnya jika perlu berkali-kali agar bisa paham benar sebelum sobat sekalian melanjutkan ke bagian selanjutnya tentang cara melakukan PROSES BPKB HILANG
  • ·         BAP
    • adalah kepanjangan dari BERITA ACARA PEMERIKSAAN.ini juga wajib sobat lengkapi sebelum melakukan PROSES BPKB HILANG lebih lanjut, dokumen ini sobat bisa mendapatkannya setelah mendapatkan LP syarat pertama yag kita bahas di atas .BAP adalah satu bagian dan saling memiliki ikatan penting.jika LP kita lakukan di POLSEK sedangkan BAP ini kita dapatkan di POLRES sob..titik ini sudah naik setingkat dari sebelumnya..yang memiliki kewenangan mengeluarkan BAP adalah RESKRIM,silahkan sobat tanyakan bagian tersebut di polres yang sobat datangi..(sekali lagi berikan informasi yang sebenarnya ya sob..) 

  • .    COPY STNK
  • ·         KTP ASLI (pemilik/atas nama di stnk)
    • syarat yang satu ini sobat semua pasti sudah tau, jika sobat tidak memilil
  • ·         Cek fisik kendaraan
  • ·         Surat kuasa (jika menggunakan biro jasa) 
(Syarat tersebut di atas berlaku bagi pemilik kendaraan yang sudah di balik nama atau sudah atas nama sendiri). 



29 komentar:

  1. Mba mau tanya kalo pengurusan BPKB hilang biayanya berapa ya? Thanks

    BalasHapus
  2. Biasanya kalau roda 2 atau 3 160 ribu gan, Kalau roda 4 200 ribu

    BalasHapus
  3. Mbak mintak nomer wa nya bisa. Saya mau tanya-tanya

    BalasHapus
  4. Biaya di biro jasa biasa nya berapa untuk kepengurusan BPKB hilang...??

    BalasHapus
  5. saya mau urus kendaraan saya .... nomor yang bisa dihubungi

    BalasHapus
  6. Klo data nama di BPKB,STNK & KTP sama nama saya pribadi.. Tapi,alamat dari bpkb di Ktp nya gak sama gimana tuchh..apa masih bisa?? Bpkb saya hilang karena lupa nyimpan udah berkali-kali saya cari ulang gk ketemu. Boleh minta Nomer WA nya gan.. saya mau tanya-tanya biar lebih gampang proses & persyaratan'y.. Terima kasih.

    BalasHapus
  7. Mbak saya tertarik untuk menggunakan biro jasanya, saya lagi mengurus keperluan yang dibutuhkan untuk di samsat nanti, cuma saya pernah baca, bahwa disebutka diperlukan juga keterangan dari bank bahwa kendaraan ybs tidak dalam agunan yaa?. Kalau surat keterangan dari bank itu maksudnya bagaimana mbak?. Trims.

    BalasHapus
  8. permisi gan.
    klo saya mau ngurus bpkb rusak dan pajak telat 3tahun kira2 danya berapa ya?
    motor mio soul 2008 jakarta timur

    BalasHapus
  9. Saya mau urus bpkb hilang lewat biro jasa ini.. biaya nya berapa ya.?

    BalasHapus
  10. Tolong info bpkb hilang.. cara pengurusannya... ada no wa nya??

    BalasHapus
  11. Jasa bpkb hilang berapa

    BalasHapus
  12. kirim no yg bisa di hubungi dong...

    BalasHapus
  13. minta no wa dong, bpkb ane hilang

    BalasHapus
  14. minta no whatsapp dong, bpkb saya hilang

    BalasHapus
  15. Gan kalo ngurus bpkb hilang brapa biayanya ?

    BalasHapus
  16. Kalau bpkb hilang pajak mati gimana ?

    BalasHapus
  17. Kalau bpkb hilang pajak mati gimana ?

    BalasHapus
  18. Minta no wa dong ? Mau tanya2

    BalasHapus
  19. Bagi yg membutuhkan stnk n bpkb aspal bs hub wa ke no 087883365661, sistem bs rekber jadi aman. Sy sdh buktikan tinggal agan coba yg serius minat bs wa lngsng

    BalasHapus
  20. Kalau BPKB kayaknya belum di balik nama deh soalnya bpkb nya dibawa lari sama penipu, nah kalau stnk nya sudah di balik nama, apa bisa gan mengurus bpkb hilang? Kalau bisa berapa biayanya di biro ini? Mohon dibalas...

    BalasHapus
  21. Mau minta no hp nya yg biasa ngurus bpkb hilang mas

    BalasHapus
  22. Tlg chat ke wa sy 09873035069(bpkb hilang belum balik namA)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo urus bpkb hilang & blm balik nama kira² biaya,a kena brp ya

      Hapus
  23. Bgmn.prosea lap bpkb mtr ilang.mksh

    BalasHapus
  24. Saya Mau urus BPKB Hilang. Untuk nego biaya nya tolong WA ke no 085770164293

    BalasHapus
  25. Pak klw mau bkn BPKP hilang pak bisa kah

    BalasHapus
  26. Ini yang Terpercaya:
    https://bit.ly/33ngCIr

    BalasHapus
  27. Malam Bintang,sy mau urus bpkb hilang tspi msh an org lain.

    BalasHapus